Senin, 26 Oktober 2009

Tak Mau Kalah Sama Murid, Guru Pun Ngeblog


Bandung - Tidak mau kalah dengan muridnya, guru pun belajar membuat blog. Kali ini Blogvaganza tularkan virus ngeblog ke guru-guru Darul Hikam International School.

Sebanyak 10 guru dengan antusias mengikuti sesi pelatihan yang digelar selama 2 jam pada Rabu (14/10/2009). Dengan penuh konsentrasi, semuanya sibuk di depan laptop Axioo yang telah disediakan selama pelatihan.

Macam-macam motivasi mereka. Ada yang ingin menjadikan blog mereka sebagai media informasi yang bisa mendukung kegiatan belajar mengajar. Ada juga yang tak mau kalah dengan muridnya.

"Ya supaya bisa sama. Kalau kita tidak mengerti, kita bisa ketinggalan," ujar Baety Kurnia Dewi, Administrasi dan Wali Asuh Asrama Darul Hikam International School di sela-sela pelatihan yang digelar di ruang 03, Kampus Darul Hikam International School, Jalan Raya Maribaya Lembang, Rabu (14/10/2009).

Tak hanya itu, Baety juga menambahkan bahwa dengan blog dirinya bisa memberikan informasi kepada orang tua murid yang ingin mengetahui keadaan anaknya.

"Jadi media informasi bagi orang tua siswa. Karena di sini ada 55 murid yang tinggal di asrama dari total 63 murid SMP Darul Hikam International School," ungkap wanita berkerudung ini.

Pendapat senada juga disampaikan Nurain Silalahi, guru ICT Darul Hikam International School. Motivasi dirinya mebuat blog adalah untuk mendukung kegiatan belajar mengajarnya.

"Blog ini bisa dijadikan media belajar. Tidak hanya sekedar memberikan tugas, blog saya ini nantinya bisa menjadi media informasi yang memperkaya wawasan para siswa," kata pria pemilik blog nurainsilalahi.blogdetik.com ini.

Tak hanya belajar membuat dan mendesain blog, mereka juga diberikan tips dan trik untuk memanfaatkan facebook untuk kegiatan belajar mengajar.

Blogvaganza adalah kegiatan pelatihan blog mulai dari membuat hingga sharing tentang blog. Acara yang terselenggara atas kerjasama blogdetik, detikbandung, Telkom Speedy, Axioo dan Biostar ini rencananya akan digelar di 55 SMA di seluruh Kota Bandung dan sekitarnya.

Saat ini Blogvaganza sudah menyambangi 12 SMA di Bandung dan sekitarnya. Targetnya ada 17.500 siswa SMA di Bandung yang memiliki blog. "Jadi jangan ngaku anak Bandung kalau belum go blog," kata Fajar Eri Dianto dari Telkom Speedy.


Foto : alazhar[at]jakapermai
artikel : detik[dot]net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Blog Lab.Komputer Al Azhar Jakapermai (http://smpi-alazhar6jp.blogspot.com) : Pekan Ulangan Tengah Semester 2 TIK : 17 - 20 Maret 2014. >> Kisi-kisi Ulangan Sekolah TIK. >> SMP: UTS TIK Kelas 7 dan Kelas 8 serta UAS TIK Kelas 9. >>Prediksi Nilai Rapot TIK Semester 2 : >> Tugas Akhir Komputer Kelas 9 (Kelompok).