Rabu, 23 Juni 2010

Al-Azhar 6 Jakapermai, Menuju RSBI

Saat ini, dunia memasuki era globalisasi. Untuk itu, mau tak mau, segala aspek dalam kehidupan masyarakat harus mengikuti perkembangan dunia global. Baik dalam segi teknologi, cara pandang, maupun gaya hidup. Begitu juga dengan pendidikan.

RSBI (Rintisan Sekolah Berstandart Internasional) merupakan salah satu langkah dunia pendidikan Indonesia dalam menghadapi perkembangan globalisasi. Saat ini diprogramkan dalam setiap Kabupaten/Kota terdapat minimal satu sekolah berstandard internasional, baik untuk tingkat TK, SD, SMP dan SMA. Dalam sistem pendidikan yang berbasis RSBI, kemajuan tidak hanya dipusatkan pada fasilitas yang berbasis ICT semata. Melainkan juga pada pembelajaran dan pembentukan mental peserta didik.

SD dan SMP Islam Al-Azhar 6 Jakapermai - Bekasi, sedang menyiapkan menjadi sekolah RSD & RSMP-BI pertama di wilayah kecamatan Bekasi Utara. Segala aspek dalam pembelajaran mengalami pembenahan. Mulai dari penyaringan calon peserta didik yang diperketat lewat tes, fasilitas kelas yang dilengkapi perangkat LCD dan AC, jaringan komputer di setiap ruangan, fasilitas hotspot untuk akses internet, metode multimedia digital e-learning di setiap kelas, mode pembelajaran dengan bantuan guru-guru yang andal dan profesional di bidangnya, penegakan aturan/tata tertib, dan kualitas spiritualitas dan religi siswa yang tumbuh semakin baik lewat ibadah bersama.

Dan di awal tahun 2010 ini, SD Islam Al-Azhar 6 Jakapermai sudah siap menuju RSBI, sedangkan SMP Islam Al-Azhar 6 Jakapermai akan segera mengikuti jejak dari SDIA 6 Jakapermai....

Diharapkan, lewat sistem pembelajaran berstandart RSD & RSMP-BI ini SD & SMP Islam Al-Azhar 6 Jakapermai-Bekasi dapat mencetak siswa/siswi yang berprestasi dan memiliki pengetahuan luas. Sesuai dengan visi dan misi sekolah untuk mencetak siswa/siswi yang mampu bersaing secara global.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Blog Lab.Komputer Al Azhar Jakapermai (http://smpi-alazhar6jp.blogspot.com) : Pekan Ulangan Tengah Semester 2 TIK : 17 - 20 Maret 2014. >> Kisi-kisi Ulangan Sekolah TIK. >> SMP: UTS TIK Kelas 7 dan Kelas 8 serta UAS TIK Kelas 9. >>Prediksi Nilai Rapot TIK Semester 2 : >> Tugas Akhir Komputer Kelas 9 (Kelompok).