Selasa, 14 Mei 2013

Unjuk Kreasi Al-Azhar (UKA) 2013


Bidik SMP/SMAAlhamdulillah, akhirnya pada hari Sabtu tanggal 11 Mei 2013 di Kampus Al-Azhar Sentra Primer kami telah mengikuti salah satu kegiatan rutin setiap tahun yang sangat ditunggu oleh para murid yaitu Unjuk Kreasi Al-Azhar atau biasa kita sebut UKA. Dalam kegiatan ini, para murid Al-Azhar se-Indonesia/Nasional saling berkompetisi menunjukkan kreasi mereka masing-masing. Selain bersaing, mereka juga dapat menambah teman dengan murid sekolah Al-Azhar lainnya. Kegiatan ini berlangsung dari jam 07.00 – 16.30 WIB.
Jenis kreasi yang diperlombakan pada kegiatan ini untuk tingkat SMA adalah: Hafalan Juz 30, Khitabah, Debate English, dan Pemograman Pascal. Sedangkan untuk tingkat SMP adalah: Hafalan Juz 30, Khitabah, Disain Poster, dan Story Telling Lomba yang memiliki peserta terbanyak adalah story telling yaitu 52 peserta dari 29 SMPIA se-Indonesia.
Akhirnya, walaupun tim komputer SMP Islam Al-Azhar 6 Jakapermai hanya 2 kali pertemuan dan latihan sebentar dikarenakan bersamaan kegiatan guru komputer dan agenda guru di sekolah yang padat, mereka tetap menunjukkan eksis semangat untuk bertanding. Dan Alhamdulillah mendapatkan juara Harapan 2 (Lomba Poster - Anindita & Fathiya) dan Harapan 3 (Hafalan Juz 30 - Rumi Danang) ....

Terima kasih kepada guru pembina/pendamping :

Pak Badru Salam (Bhasa Inggris)
Pak Dedy Kusmadi (Osis)
Pak Imam Darwantomo (Komputer/TIK)
Pak Endang (Agama)
 

















Sumber: Al-Azhar Media Center

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Blog Lab.Komputer Al Azhar Jakapermai (http://smpi-alazhar6jp.blogspot.com) : Pekan Ulangan Tengah Semester 2 TIK : 17 - 20 Maret 2014. >> Kisi-kisi Ulangan Sekolah TIK. >> SMP: UTS TIK Kelas 7 dan Kelas 8 serta UAS TIK Kelas 9. >>Prediksi Nilai Rapot TIK Semester 2 : >> Tugas Akhir Komputer Kelas 9 (Kelompok).