Minggu, 01 November 2009

Kontes Launching Be-Blog


Latar Belakang

Kota Bekasi yang selama ini dikenal sebagai kota Penunjang Ibukota Jakarta dan Kota Industri dari sebagian masyarakat yang khususnya bagian Barat Indonesia. Blogger Bekasi yang bergabung dalam Komunitas Blogger Bekasi merasa mempunyai kewajiban untuk memperkenalkan potensi-potensi yang dimiliki Kota Bekasi kepada masyarakat Indonesia seluruhnya. Komunitas Blogger Bekasi yang saat ini baru launching mencoba untuk memanfaatkan moment yang ada untuk memberikan apresiasi kepada Kota Bekasi dalam bentuk mengenalkan Kota Bekasi di dunia internet.

Dewasa ini, budaya internet sudah semakin tak terpisahkan dari masyarakat dunia. Di berbagai belahan dunia, internet telah menjadi gaya hidup yang nyaris menjadi kebutuhan primer. Sebagai contoh, Barack Obama yang berhasil menjadi Presiden berkat promosi kampanye yang dilakukan melalui internet. SEO adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis untuk meningkatkan volume kualitas traffic dari search engine menuju suatu website dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma search engine.

Mengapa Menggunakan teknik SEO ?

Dengan menempati posisi yang bagus di search engine (mesin pencari), semakin besar peluang untuk promosi Kota Bekasi dalam dunia internet dan semakin besar peluang untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung, mengingat blogger-blogger sangat cerdas dan keras dalam perihal berpromosi hanya dengan sebuah kata keyword melalui blog mereka masing-masing. Secara tidak langsung, Kota Bekasi akan lebih mudah dikenali hanya dengan melalui keyword dan sangat menghemat alokasi dana promosi yang tepat guna.

Turut berpartisipasi dalam promosi menarik para investor untuk menanamkan modalnya di Kota Bekasi yang dikenal sebagai Kota Industri. Mengoptimalkan sumber daya yang ada (Blogger Bekasi) dalam promosi dan pencitraan Kota Bekasi. Semakin memajukan dan mempopulerkan Kota Bekasi, khususnya dalam sektor Industri. Meningkatkan silaturahmi di antara Komunitas Blogger di seluruh Indonesia.

Hasil Kontes SEO

Kota Bekasi akan semakin lebih dikenal, baik itu para Blogger di Indonesia maupun Blogger Mancanegara yang ingin mengetahui Kota Bekasi hanya dengan publikasi daripada blogger-blogger yang terdaftar sebagai peserta kontes SEO. Dengan upaya menjadikan blog sebagai media jurnalistik, Kota Bekasi dapat berbagi informasi dan berita tentang Kota Bekasi, mulai dari sektor industri, wisata sampai sosial dan politik.

Bagi para investor akan lebih percaya dan tidak akan khawatir akan kegiatan industri yang dilaksanakan Kota Bekasi dari hasil publikasi melalui internet. Dengan begitu akan menarik lebih banyak calon investor dalam menanamkan modalnya mengingat promosi-promosi yang semakin membaik. Menghemat waktu, tenaga dan uang dalam berpromosi karena relevan dalam penggunaan kata kunci (keyword), sehingga apa yang di inginkan dapat tercapai.

Penilaian Lomba
Thema : Launching Be-Blog
Cara Penilaian :
BLOG peserta akan di cek di http://www.google.com
Dengan Keyword : Launching Be-Blog

Blog Yang Dinilai

Mendaftarkan Blog di http://bloggerbekasi.com/2009/10/20/kontes-launching-be-blog.html

Isi Formulir yang tersedia dan Silahkan Optimalisasi Keywords yang diberikan. Banyak cara untuk Optimalisasi Blog, silahkan cari di artikel Blog ini..

Dan meletakkan banner Be-Blog di blog Peserta.

Blog akan di nilai dengan metode SEO yang akan di lihat peringkatnya pada halaman pertama http://www.google.com

Penilaian akan dilakukan pada tanggal 14 November 2009 pukul 14.00 (Pertepatan Kegiatan BlogShop-Kompasiana salah satu kegiatan Be-Blog salam waktu dekat)

Blog akan dipilih dari pendaftar dari peringkat I sampai dengan V

Hadiah Kontes

1. Juara I Free Hosting 1 Gb selama 1 tahun + Diskon 75%
2. Juara II Free Hosting 1 Gb selama 1 tahun
3. Juara III Free Hosting 500 Mb + Diskon 75%
4. Juara IV Diskon 75%
5. Juara V Kaos Be-Blog

Selain Kontes “Launching Komunitas Blogger BekasiWalikota Bekasi menyediakan hadiah sebesar 45 juta rupiah untuk Lomba Penulisan Blog dan FotoBlog oleh karena itu silahkan pantau terus portal Be-Blog

So, tunggu apa lagi.. Ayo buruan daftar dan ikuti kontes-kontes berikutnya di Be-Blog.


1 komentar:

Eko Eshape mengatakan...

Wah ini isinya sama persis dengan yang di http://blogegrbekasi.com/ ya?

Salam kenal...

Posting Komentar

Selamat Datang di Blog Lab.Komputer Al Azhar Jakapermai (http://smpi-alazhar6jp.blogspot.com) : Pekan Ulangan Tengah Semester 2 TIK : 17 - 20 Maret 2014. >> Kisi-kisi Ulangan Sekolah TIK. >> SMP: UTS TIK Kelas 7 dan Kelas 8 serta UAS TIK Kelas 9. >>Prediksi Nilai Rapot TIK Semester 2 : >> Tugas Akhir Komputer Kelas 9 (Kelompok).